Jumat, 13 Desember 2013

Ciri Ciri Mental Miskin dan Mental Kaya

Hey blogfans! 
saya akan berbagi sharing tentang "Ciri-Ciri mental miskin dan mental kaya"

Emang ada yaa mental miskin dan mental kaya? apasih itu? kok kayanya gitu banget. Pasti kalian berfikiran seperti itu. daripada kalian berfikir tanpa tau mari kitaa simak yuk!
okay, saya bahas tentang mental miskin dulu ya.

**menurut saya Ciri ciri mental miskin itu  seperti ini: 
  1. Selalu berfikir Negative. kenapa?? Karna si mental miskin sering berfikir negative kepada hal yang positive seperti : 
--> "Mana mungkin sih gue bisa kaya? Mana mungkin sih gue bisa keliling dunia? Saya anti negara lain. Mana mungkin sih gue bisa cerdas kaya dia? Mana mugkin sih gw bisa sukses? Ahh, MIMPI! Mana mungkin ya mana mungkin?"
Ketahuilah, orang yang sering berfikir seperti ini ialah orang yang Tidak Percaya dengan Kekuasaan ALLAH SWT. Allah Maha Kaya. Amerika, Australia, Prancis, Italia, Papua, dan masih banyak lagi itu semua adalah milik Allah swt :) Dunia ciptaan Allah itu luas bukan hanya Indonesia. Allah Maha Segalanya. Hentikan berfikiran dan berucap kata MANA MUNGKIN. karena Keajaiban Allah itu luarbiasa nyata. dan tidak ada kata Tidak Mungkin buat Allah swt kepada umat ciptaan-NYA.
     
      2.  Selalu Negative kepada orang Sukses. Karena si Mental Miskin sering berfikir negative kepada orang yang berhasil atau Sukses seperti;
--> "Ah, saya mah gak mau jadi sukses, gak mau jadi kaya ntar lupa ibadah lupa akhirat lupa sodara ntar sombong ntar buang buang duit bubazir. Saya jadi orang sederhana aja dengan rendah hati dan inget ibadah, saya jadi kaya hati aja toh juga harta gak dibawa mati"
Orang yang suka berfikir bahkan bicara seperti itu adalah ciri ciri mental miskin dia tidak sadar bahwa ALLAH SWT Maha Kaya. bukan Maha Miskin. Inget! Kalau soal lupa akhirat, lupa ibadah, lupa saudara dan sombong itu Tergantung  di tangan siapa Kekayaan itu? Jika kekayaan di tangan orang yang salah pasti seperti itu tapi, bagaimana jika kekayaan itu ditangan ANDA? Insyaallah, tidak salah dan Insyaallah kekayaan ditangan yang benar akan benar memakai harta.

      3. Selalu berucap kata TIDAK BISA! Hal yang diluar nalar pasti langsung mindset kata Tidak Bisa alhasil benar benar jadi Tidak Bisa. Mulai hari ini mari kita UBAH kata Tidak Bisa menjadi BISA! 


      4. Terlalu banyak mikir daripada action dan merasa puas. Mikir panjang seperti mikir hasilnya bagaimana nanti, resikonya, suka atau tidak,susah atau mudah DAN akhirnya tidak jadi melakukan. "kelamaan mikir" puas dengan apa yang di pikir.

**menurut saya Ciri Ciri Mental Kaya yaitu;
  1. Mempunyai Mimpi yang besar (Dreams) setinggi langit seperti:
--> " Cita Cita saya mau jadi orang kaya yang uangnya Unlimited gak ada habisnya. punya mobil mewah, keliling dunia, naik haji bersama kedua orang tua dan saudara, punya rumah mewah tingkat dan ada kolam renang, punya yayasan yatim piatu, punya masjid. Pokoknya mimpi saya banyak!" ketahuilah orang yang mental kaya yg mempunyai Impian besar akan semangat dalam hidupnya dan malaikat akan MengAminkan mimpinya. Jika Seseorang mental miskin tau mimpi seseorang seperti itu pasti si mental miskin menjawab: MIMPI LO!

     2. Selalu yakin BISA apa yang dikerjakannya dan berfikir tidak ada yang sia sia seperti:

 -- > "Saya yakin pasti bisa! Saya pasti bisa jadi kekasih/suami/isteri yang terbaik untuk dia! Saya bisa jadi anak yang rajin untuk kedua orangtua saya! Saya pasti bisa dapat nilai tertinggi di kelas!" pokoknya selalu  berkata dan berfikir BISA.

    3. Selalu berfikir Positive. berfikir dan berkata positive kepada sesuatu hal seperti; 

--> "Dia kok belum pulang ya? pasti kejebak macet dijalan. Dia gak ngabarin aku:( dia lagi sibuk deh. Walaupun dia pernah jahat tapi sebenernya dia baik. Hebat ya dia bisa promosi, pasti orang bekerja keras"

    4. Memajang foto atau menggambar impian dikamar/dikomputer/diHP seperti: 
--> Menggambar rumah impian di Paint, dibuku gambar atau share di google lalu cetak dan tempel di kamar. Orang yang seperti ini dia yakin dengan mimpinya dan yakin dengan keajaiban Allah swt pasti suatu saat terwujud.

    5.  Gak banyak mikir, banyak action dan tidak pernah merasa puas. Orang yang bermental kaya ialah mikir hanya sekedar tidak berlarut dan tidak memakan waktu lama. Sedikit memikirkan resiko, tidak memikirkan hasil sebelum melakukan yang terpenting buat dia action. Karna tanpa action tidak ada hasil. Itulah tidak pernah merasa puas slalu berinovasi, berkreatif.

Inilah Ciri Ciri Mental Miskin dan Mental kaya menurut saya :) 

Silahkan tinggalkan Komentar  anda. Terimakasih^^v

Tidak ada komentar: