Senin, 30 Desember 2013

CERPEN : Datuk Ku Pahlawan Ku Part II

Hari sabtu tiba, paginya bude P dan pakde N datang untuk merawat embah. {Singkat Cerita} karena orang rumah khawatir akhirnya bude P tinggal dirumah jadi dirumahku ada 5 orang termasuk embah.
Semakin hari aku semakin bosan dirumah, aku kangen dengan teman teman aku kangen ngumpul ngumpul lagi dan aku kangen papa mama dan abangku di Riau.Akhirnya aku hubungi teman teman untuk main kerumah tapi sebelum itu aku udah bilang ke mama untuk ijin dan dibolehkan. Keesokan harinya temen aku  buat janji untuk main kerumah nanti malam, aku bilang iya bisa. Malam harinya temen aku datang kerumah aku dan dia duduk di teras, kebetulan ada bude P dirumah ku. Pas aku ambil minum di dapur untuk temen eh, si bude P bilang gini "Cowoknya ya? Cakep tuh badannya tinggi" aku langsung menjawab "Hahaha bukaaan bude, dia temen aku..temen aku emang cakep cakep bude hehe" tapi emang bener loh dia bukan pacar aku karena aku berstatus Jomblo pada saat itu. Sudah berbincang bincang dia pamit pulang ke bude dan pakde setelah itu aku mengantarkan temen pulang sampai depan pager. {Singkat Cerita} Sebelum tidur aku sudah terbiasa cium, aku cium embah dan aku berbisik ke telinga embah "cepat sehat ya mbah"
Keesokan harinya pada siang hari, temen aku mau main kerumah nanti malam. Pada malam harinya temen aku datang dan rencana aku mau keluar rumah karena embah tidur di kamar bawah jadi aku rencana keluar rumah main di taman dekat rumah sama teman temanku. Kebetulan temen yang datang kerumahku ini cowok tinggi, jadi bude P mungkin kaget kok cowoknya ganti lagi? atau apalah dipikirnya. Aku sih gak mikirin yang penting gue gak bandel! Beberapa jam kemudian karena udah malam jadi ngumpulnya udahan dan aku mau pulang tiba tiba temen aku cowok yang tadi mengantarkan aku sampai rumah, yaa lumayan sih dianter pulang hehehe jadi gue mau. Sampai dirumah dia pamit pulang ke bude dan pakde. Mulai lah dari hari itu firasatku ke Bude P pasti bude punya pikiran yang engga engga ke aku -__- tapi aku abaikan firasat aku itu. 
Keesokan harinya anak bude P si mbak Yani dan menantunya si mas Tomo datang kerumah untuk main kerumah, ketika malam aku keluar rumah ke supermarket untuk membeli popok dewasa untuk embah dan peralatan yang diperlukan embah. Ketika aku pulang, keadaan dirumah Bude P, mba Yani, dan mas Tomo didalam kamar embah.. aku pikir lagi nemenin embah jadi aku gak masuk dan gak pikir apa apa lagi. 
Beberapa jam kemudian, mba yani dan mas tomo mau pamit pulang tapiiiiiii sebelum pamit ada PERCAKAPAN ke aku seperti ini :

  • Mas Tomo: Kok muka tante jadi jerawatan sih? 
kemudian dengan cepatnya mba Yani menjawab
  • Mba Yani: Iyalah jerawatan kan diapelin terus sama cowoknya kesini ya nte? Pantesan aja mau ditinggal dirumah gak ikut ke Riau ternyata ada yang mau ngapel.. mumpung yang punya rumah ga ada.iyakan tante?
  • Bude P: Cowoknya cakep kok, tinggi..
Kemudian..apa yang terjadi setelah aku di kroyok mereka bertiga? aku menjawab.
  • Aku: Cowok? iya emang temen tante cowok. tapi bukan pacar tante! mana mau sih tante di tinggal? pisah sama mama papa dan abang? walaupun enak disini daripada disana tapi tante lebih bahagia disana bisa ngumpul! disana juga tante ikut kerja! #dalam hatiku# *kalo kalian bantah, gue ungkit sifat kalian dulu. gue harus kuat! biarin mereka menggonggong sekali tapi jika duakali gue akan buka mulut dan jangan sampai gue buka mulut yang ini*
Setelah itu mba yani dan mas tomo pulang. Sejak malam kejadian itu..aku bener bener menahan sakit dihatiku dan aku berusaha menjadi tegar aku yang dulu bukan lah yang sekarang, jreeng jreeng eeehhh bukan tegar penyanyi itu maksud aku :D 
Aku sudah terbiasa, gak bisa menyimpan masalah setiap ada masalah slalu aku ceritakan ke orang tuaku.. tapi ini sudah malam? Akhirnya aku segera tidur dan gak sabar menunggu pagi untuk menelfon mama.
Tibalah pagi hari...aku bangun dan aku sejenak diam ngumpulin nyawa dulu :-P setelah nyawa udah fullteeeng aku langsung ambil HP dan bbm mama untuk menelpon ku *hemat pulsa* aku menunggu HP ku bunyi....ayodong bunyi hetdah lama banget... tiba tiba HP ku bunyi Kriiiing Kriiing. Huft, akhirnya mama nelfon..Sebelum aku angkat telfon.. aku tarik nafas dulu Huuufff kemudian aku angkat. Mama pun langsung bertanya Sudah minum Shake dek? aku jawab belum ma..baru juga bangun. Ada apa dek mau curhat apa? Gini maa...dede mau curhat tentang kejadian semalem. Mama menjawab semalem kenapa dek? Aaaaaaaa huuhuhuhu hiks huhhuhuh *aku menangis* Mamapun kaget ada apasih dek kok nangis???? coba ceritain ke mama ada apa? aku menjawab hiks hiks hmm itumah si mba yani dan mas tomo. *Aku ceritain semua tentang percakapan mereka semalem* Kemudian mama diam beberapa menit... mungkin mama mikir dulu mau jawab apa kali ya?? setelah mama mendapatkan jawaban mama berkata mereka emang gitu dek sifatnya..dedek sabar aja ya jangan dipikirin yang penting dedek gak kaya mereka pikir. Mereka aja yang gak mikir pengorbanan dedek itu banyak. Lalu aku jawab Iya ma, dari ini dedek tau sifat mereka sebenarnya.. mereka muka tebal ma #langsung ada soundtrack S.I.D-Muka Tebal. Dasar kau muka tebal kau muka tebal emang kau tak punya malu# :D jiaaahh malah nyanyikan :-P kemudian telefonan dengan mama selesai. Aku mulai merasa lapar :D dan aku langsung sarapan
Malam harinya hatiku tiba tiba nyesek dan pikiranku teringat tentang mereka lagi.. aku gak tahan dengan ini.. rasanya aku mau nangis dan cerita tentang semua ini tapi kesiapa??? Karena aku tidur seranjang sama datuk, ketika aku melihat wajah datuk ku ini aku jadi kangen papa *iyalah kan datuk emaknya papa, gimana sih!* Tanpa mikir tanpa basa basi lagi aku menatap kedua mata datuk dan berhadapan aku berkata Datuk...dedek mau cerita sama datuk. . . Datuk pun menjawab Ceritalah. Aku pun cerita dari awal sampai akhir tentang mereka dan akhirnya terjadilah genangan air di kedua mataku... Jika ada kamera aku pasti langsung lambaikan tangan ke kamera \(´O`)/ Gak.Gak.Gak.Kuat #dengan nada 7icons# Akhirnya aku menyerah untuk menahan air mata ini dan kurelakan air mataku jatuh ke pipiku mengalir deraaaasss tanpa henti bagaikan banjir bandang muka ku merah seperti tomat busuk dan mataku bengkak seperti bintitan. Aku menangis di depan datuk dan ku lihat wajah datuk dan mata datuk.. Wajah datuk seperti menahan sesuatu dan mata datuk mulai lepek basah maksudnya. Sepertinya datuk pun juga gak tahan nangis seperti aku ketika melihatku menangis, aku gak tau datuk kaya gitu karna liat aku nangis apa karna ngantuk? karena udah malam banget sih hehehe :D Akhirnyaaaa datuk pun menyerah saudara saudara..datuk pun menangis tapi hanya meneteskan air mata ajasih gak pake lebay kaya aku :D hahaha. Datuk pun langsung berkata "Abaikan saja mereka, datuk pun muak dengan mereka. jangan dipikirin nanti kamu sakit" Kemudian aku merasa lega 50%, 50% nya masih dibenak ku. Karena sudah jam 02.00wib pagi aku mengajak datuk tidur akupun masih sedikit menangis, datuk menenangkan hatiku.
Keesokan paginya, aku bangun dan disebelah aku gak ada datuk aku pun keluar kamar biasanya datuk udah booking depan tv tapi ini gak ada. Lah kemana nih datuk gue? tiba tiba aku denger suara datuk dibawah.. Oohh dibawah toh, lagi ngerumpi sama bude P dan bude S. Karena aku mulai lapar aku langsung bikin Shake untuk sarapanku kemudian aku mandi dan setelah mandi aku pake baju dulu dong hehe baru deh nonton tv :D 
Siang harinya, si mba yani dan mas tomo datang kerumah tuh nganter barang pesanan mama.. mama bbm suruh aku cek barangnya tapi aku malaaaas bangeeeeett deh kebawah ngeliat wajah mereka mendingan gue lari daripada gue harus liat mereka bikin sakit hati aja. Karena mama bolak balik bbm terus aku juga greget jadinya akhirnya aku kebawah aja tanpa salim ke mereka langsung nyamperin barang dan cek kemudian aku ambil taro diatas. Tiba diatas datuk selesai sholat dzuhur kemudian langsung kebawah #dalam hatiku# *ngapain datuk kebawah? kan ada mereka? katanya muak sama mereka kok nyamperin mereka? hmm* aku menonton tv sambil menunggu datuk ke atas. Beberapa menit kemudian langsung ada percakapan dibawah, aku sih gak jelas datuk bicara apa ke mereka karena aku lagi nonton tv.
Malam harinya, setelah mereka pulang membawa embah kerumah mereka. Aku bertanya ke datuk, datuk ngapain kebawah tadi siang ketemu mereka?? datuk pun menjawab......
. . .
 . . . 
. . .
Apa yang terjadi teman teman blogfans???
Hayo Hayo tebak datuk menjawab apa....
Datuk menjawab. . .
Datuk tuh bilang ke mereka kalau dedek tuh gak diam dirumah! gak bahagia disini tanpa orang tua! datuk pun  disini karena nemenin dedek! dedek kalau disana gak hanya ikut tapi dedek juga ikut kerja! berangkat pagi pulang malam !

Ternyata datuk gue tadi siang kebawah itu ngelabrak mereka bertiga hahahaha sukurin luh kena omelan datuk gue! mamam tuh makanya jangan macem macem sama gue! Gak ada bokap gue, Emaknya pun jadi hahaha :D 
Aku pun langsung ketawa dan bertanya trus mereka jawab apa tuk? Wajah mereka gimana tuk? :D datuk menjawab ya mereka bungkam ke datuk, wajah mereka pucat. 
Ketika datuk berkata seperti itu gue langsung jadi semangat 45 lagi, rasa sedih gue jadi hilaaaaang ntah kemana berkat datuk :) aduuh... Jadi inget lagunya Wali-Nenek Ku Pahlawan Ku . 
kalau aku Datuk Ku Pahlawan Ku :D hahaha terimakasih datuuk udah ngelabrak mereka :-P 
Sejak itu, mereka bungkam (diam) gak banyak bacot (ngomong) lagi \(ˇ▽ˇ)/

TAMAT

Tidak ada komentar: