Senin, 30 Desember 2013

CERPEN : Sebuah Ide Untuk Ke Sekolah

(Ketika aku duduk di bangku kelas 3 SMP aku termasuk anak tomboy dan berani di sekolah. Tapi aku gak ke arah negative selalu yang positive)

Pada hari itu tepatnya hari Rabu, gue biasa bangun jam 5 solat subuh kemudian tidur lagi sampai jam 6 mandi setelah itu sarapan dan jam 7 pergi ke sekolah itu kalo gak ada PR tapi kalo ada PR berangkatnya pagi *biasa anak rajin hehe rajin nyalin PR?* sebelum berangkat jangan lupa duit ongkos hehe soal itu jangan lupa ˘⌣˘) rutinitas setiap hari sekolah selalu gue lakukan kecuali hari Kamis dan Jumat ! *nah loh?* kok ada kecuali? Kenapa dengan hari Kamis dan Jumat? Oke biar gak pemasaran eh penasaran maksudnya. Mari gue ceritain :D

Keesokan harinya pada Kamis pagi hari seperti biasa jam 5 bangun sholat subuh, jam 6 bangun mandi setelah itu sarapan dan aku sudah rapi sudah cakep dengan tampang anak sekolahan yang masih polos *whehehe* tinggal sms pakde minta di anter trus berangkat. Tapi . . . Ketika gue mau sms pakde dan gue liat di kaca bahwa gue memakai baju seragam batik dan gue keinget bahwa hari ini hari KAMIS ! OMG!!! Mati gue!! Gue langsung kaget karena hari ini pelajaran pertama adalah MATEMATIKA makanya gue bilang Mati gue! Adowh. . Gue sih bukan takut sama pelajarannya yang gue takutin itu gurunya sangar cooy. . . Bisa jadi apa gue nanti di kelas tuh guru tau kalau gue . . . . BELOM NGERJAIN PR !!! PR seminggu yang lalu belum gue apain tuh buku masih bersih polos tanpa noda sedikitpun -__- kemudian gue liat jam ternyata jam 7 (҂⌣̀_⌣́)/|‾‾‾| gak cukup waktu untuk nyalin di kelas belum juga gue harus ngeloby temen biar free contekan dan juga tuh guru datengnya selalu aja tepat waktu huuaahh.. Kemudian ada yang bisikin ditelinga gue, gak tau juga telinga mana (¬_¬') tapi bisikan ini adalah sebuah ide yang cermelang ! Gue berjalan ke arah ruang tv dari kamar gue kemudian gue nyalain TV dan gue memilih chanel global TV yaitu SPONGEBOB SQUAREPANTS \(ˇ▽ˇ)/ aku siap aku siap aku siap.

Beberapa menit kemudian ada suara kaki dari kamar orang tua gue dan ternyata mama gue membuka pintu, mata mama langsung tertuju bukan langsung ke gue atau ke spongebob tapi ke jam dinding ! Melihat sudah jam 7 lewat 15 menit gak pake lama suara mama pun terdengar dengan nada kaget "Dedek!!! Udah jam 7 lewat kok belum berangkat?? Udah sms pakde belom!?" gue tanpa mikir menjawab "Tenang maa.. Masih SMP ini ngapain rajin dateng pagi pagi hehe ntar disuruh nyapu -__- hari ini masuknya jam 8 ma " dengan senyum cengir gue berkata seperti itu ke mama. Mama menjawab "ohh mendingan gak usah sekolah aja dek, enakan juga tidur kelonan" ('¬_¬) hadeehh punya emak kaya gini di dunia pasti pada banyak bolos hahaha ajakan mama bener juga sih enakan tidur kebetulan hawanya dingin *depan kipas* ahh tapi gue kan mau nyoba Dateng telat *melanjutkan nonton spongebob* Beberapa menit kemudian. Jam setengah 8 spongebob pun habis kemudian gue ke kamar mama. . .hayooo ngapain hayoo.. Coba tebak apakah gue ikut ajakan mama untuk tidur dan kelonan atau apaa hayoo? Semuanya salah! Gue ke kamar mama yaa gitu deh biasa minta duit sekolah hehehe.. Setelah gue masuk ke kamar mama mata mama melek. Gue langsung cium pipi kemudian salim tangan mama, papa eeett hampir lupa sama terakhir minta duit.. Lalu mama ngasih duit 10 ribu dengan berkata : "Yakin nih sekolah dek? Masih jaman sekolah dek? Sini kelonan sama mama aja" *dalam hatiku* # YaAllah kuatkan iman ku, kuatkan mata ku agar tidak tergiur dengan ajakan mamaku # lalu gue menjawab "Jaman dong.. Kan dedek anak rajin" hehehe dengan hati kecewa menolak ajakan mama mataku pun masih melirik kasur yang empuk dan dingin (ʃ⌣ƪ)
 

Setelah semua siap pakde pun datang untuk mengantar kan gue ke sekolah. Pakde pun bertanya "Mbak pasti kesiangan ya bangunnya? Emang gak telat berangkat jam segini?" gue jawab "Engga kok pakde, Ismi bangun jam 5 seperti biasa. Berangkat telat karena sengaja. Emang udah jam berapa pakde?" pakde menjawab "Udah jam 8" gue jawab "Baru jam 8 belum jam 9, tadinya mau berangkat pas jam istirahat hehehehe" pakde pun diam . Entah apa yang dipikir pakde, mungkin pakde lelah punya anak kaya gue kali?  
Tibalah di sekolahan tercintaku , sekolahan yang WOW diantara yang lain. Sesudah sampai gue salim tangan pakde dan berkata "Doain Ismi ya Pakde!" pakde menjawab "Oke! Anak pakde yang cantik" dipikir pakde mungkin ulangan kali ya? Hahaha . Sampai di pintu gerbang bertemulah dengan pak Satpam. Gue pun mulai beraksi "Selamat pagi pak! Udah sarapan pagi ini? Maaf pak saya telat, yah udah di gembok ya pak pagernya *dengan wajah sedih dan polos* " kemudian Suara merdu pak satpam pun keluar "Pagi juga Ismi.. Neng kemana aja? Udah pada masuk daritadi, buruan masuk hati hati ada guru. Lewat samping tangga aja neng" *sambil membuka pager dengan pelan pelan penuh cinta dan kasih sayang* hahahayy eehh huss. Akhirnya gue masuk dan tidak lupa nasihat orang tua gue selalu bilang Terimakasih! "Terimakasih Pak". Tanpa mikir lagi gue jalan menuju samping tangga biar gak ketauan guru piket lalu gue sampingkan tas gue kebetulan gue pake tas miring, gue pake krudung dan tangganya pun tertutup ! Hahahasudahlah lengkap sudah pendukung misi pagi ini ˘⌣˘) sebelum naik tangga gue ngambil pulpen dan kertas ulangan gue yang nilainya kebakaran kemudian gue naik tangga dengan santai seolah olah abis dari foto copy. Setengah perjalanan di tangga. . Guru piket pun merasa curiga dengan tampang manis ku ini lalu bertanya "Neng Neng, mau kemana kamu? Itu apa yang ditangan kamu?" Gue pun dengan santai dan senyum pesona ke guru piket menjawab "Mau ke kelas bu.. Ohh iniii pulpen dan kertas foto copy" bu piket pun menjawab "oh ialah masuk kelas cepat" gue pun berjalan cepat . . 


Tibalah di depan. Sebelum masuk kelas gue narik napas huuuuaahh dan mengucapkan basmalah "basmalah" . Kemudian gue langsung nyelonong masuk dan mengucapkan "Assalamualaikum Selamat pagi buu" dengan rasa tidak punya dosa gue jalan santai. Ketika bu guru mendengar suara gue tiba tiba wajah guru matematika menengok dengan ganasnya *dengan nada pake urat* berkata "Keluar kamu Ismi !!! Kamu gak liat ini jam berapa ! Kamu telat 1 jam. Tidur terus gak niat sekolah. Jangan masuk sampe pelajaran ibu selesai !!!" 
gue jawab "Yah ibu mah gitu.. Yaudah saya keluar" . Keluar lah gue dari kelas dan bertriak YES! YES! YES! Berhasil berhasil ! HaHaHa *dalem hati* gue ambil lapak untuk duduk di depan kelas semakin lama semakin jenuh akhirnya gue nengok keadaan dibawah ternyata guru piket gak ada lalu gue lari ke tangga, gue turun dan lari ke arah menuju surga sekolah yaitu KANTIN ! Yeeahh sebelum jajanan kantin di jajah temen temen, gue jajah dulu jajanan kantinnya abah dan umi. Beberapa menit kemudian hampir semua jajanan kantin udah gue makan, uang gue semakin nipis dan perut gue juga semakin brontak gara gara banyakan jajan. Lumayan sih lama gue nunggu hampir sejam gue dikantin nunggu bel istirahat bunyi (-__-') lama lama gue bunyiin juga nih bel ! 
Jam 9 pun tiba, bel sekolah berbunyi Teng Teng Teng Teng~ .. Akhirnya bunyi juga tuh bel.. Tiba tiba ada sesosok para wanita wanita cantik dengan rambut yang karena kipas angin pun bertebaran menghampiriku dan bertriak "Woy moy!" ehh ternyata mereka anggota genk gue di kelas hehe jadi pangling (´̯ ̮`̯ƪ) gue pun ikut triak "Sini sini buruan jajan keburu habis" mereka pun langsung serbu menghampiri kantin abah umi. Setelah mereka membeli jajanan... mereka duduk di dekat gue. Sebelum percakapan mulai, gue kenalin dulu nama nama wanita wanita cantik ini: gue punya genk bernama " N2RI " yang beranggota 4 orang wanita semua. 
  • Yang pertama gue dipanggil `Mimoy` jadi ketua genk ini.
  • Kedua ada Restiana dipanggil `Ety` dia sifatnya tomboy tapi masih takut sama namanya nekad.
  • Yang ketiga ada Putri Wulandari dipanggil `Uty` dia cewe tulen tapi terkadang ganas yaa tergantung mood dia tapi dia jago pelajaran yang teori seperti IPS tapi lumayan jago MTK. 
  • Yang terakhir ada Nita Rahmawati dipanggil `Nenk` dia juga cewe tulen kalem keibuhan deh dan juga dia jago MTK. 
Nah dari kami ber 4 ini mempunyai kekurangan masing masing dan saling melengkapi. Kalo ulangan MTK si Uty dan Nenk udah merapat mempersiapkan contekan, mereka berdua duduk nomer 3 dari belakang dan gue sama Ety duduk dibelakang mereka. Kalau udah slesai mereka berdua memberi jawaban ke gue dan Ety . Sebaliknya kalo pelajaran Bhs.Inggris gue jago nya. Mereka ber 3 nyerah kalo soal bhs.inggris dan diserahkan ke gue.
Perkenalan tentang kami selesai. Dilanjutkan tentang dikantin. Percakapan diantara kami ber 4 pun di mulai:
 

  • Nenk : Moy, lu tadi di suruh keluar ya sama bu rugun? Gara gara telat? Lu tidur jam berapasih? 
  • Uty pun menjawab : Iyalah disuruh keluar, si moy telat satu jam gimana gak disuruh keluar? Dia mah pasti kesiangan. 
  • Ety pun ikut ikutan menjawab sambil makan roti : Paraah lu emang moy, bu rugun kan marah besar sama lu sampe sampe tadi di kelas bu rugun ngomongin lu tau. 
Karena gue bingung mau jawab apa ya gue on the point aja.
  • Gue : Hahahaha ini tuh gue sengaja, ini misi gue dan gue gak kesiangan gue bangun seperti biasa. 
  • Mereka ber 3 pun kaget dan dengan bersamaan "Trus kenapa lu telat?" 
  • Gue menjawab: "Gue tadi nonton spongebob dulu sampe habis gara gara gue inget ada PR yang belum gue kerjain dari tugas pertama sampe tugas minggu kemaren jadinya gue sengaja berangkat telat sejam biar gue disuruh keluar dan gak di priksa PR gue. HAHAHA nih kalian liat yaa buku gue masih bersih tanpa noda sekata pun *sambil nunjukin buku tugas MTK* coba kalo gue masuk tepat? Habis gue jadi daging sarden sama bu rugun belum juga dapet siraman rohani dulu dari buguru? Yakan??" 
Mereka bertiga langsung bengong (-___-") dengan wajah tanpa kata kata lagi mungkin kalo ada gedung tinggi mereka akan loncat karena gak ada gedung tinggi aja mereka hanya diam sejenak. Woy Woy Woy heeett malah diem mana komentarnya? *sambil tangan gue melambai di depan wajah mereka* 
  • Uty dan Nenk pun akhirnya membuka mulut : Bisa aja lu moy. Ada aja ide lu . 
  • Si Ety pun merasa cemburu dengan ide gue : Lu mah moy enak bisa lolos dari bu rugun. Lah kita kita di kelas paniknya masyaallah moy moy kita dikelas kena omelan semua gara gara PR gak ada yang tuntas ! Genk Artika aja cuma gak ngerjain satu tetap di omelin apalagi kita kita moy. 
  • Gue menjawab : Hahahaha itu sih Derita yang rajin dateng tepat waktu pada hari Kamis dan Jumat . Coba kalo ngikutin ajaran gue pasti ...kalian akan BERHASIL \(^o^)/ kaya gue hahaha.
Mereka diam sejenak saudara saudara dan kemudian mereka bertiga berkata. . . .
  • Ety, Uty & Nenk : "Ajaran lu sesat moy!"
  • Gue : Yang penting lolos dari singa hihihihi
    HEHEHEHE
TAMAT

Tidak ada komentar: