Minggu, 29 Desember 2013

CERPEN : Datuk Ku Pahlawan Ku

Pada saat itu aku mempunyai firasat yang gak tau apa artinya tapi firasat itu slalu terpikir embah ku di kampung. Di dalam pikiran dan hatiku tersimpan rasa rindu kepada embah #panggilan nenek dari Jawa#, karena rasa rindu itu tersimpan di dalam hati sehingga aku meneteskan air mata tak sanggup mataku menampung lagi, dan bener bener pengen ketemu sekarang! Aku ceritakan kepada mama papa melalui telepon tentang semua yang ku rasakan bahkan firasatku tidak enak tentang nenek tapi dalam hatiku *semoga embah baik baik aja* dan aku berdoa kepada Allah swt untuk menjaga beliau disana. Aku gak bisa cerita panjang lebar kepada orang tua ku di telepon karena kena roaming coy! mahaaaal haha :D
Keesokan harinya, pada siang hari aku bangun tidur #biasa anak muda tidur pagi bangun siang,hehe# bangun tidur aku langsung buka HP #kebiasaan anak muda# lalu aku update status hahaha :D Tiba tiba ada bbm masuk dari saudara mama seperti ini pesannya "Tante, embah masuk rumah sakit sekarang lagi dirawat. Tadi pagi jatuh di depan rumah trus gak bisa gerak" YaAllah :( lemes banget badan ku, gemetaran.. baru semalem aku nangis gara gara punya firasat yang gak enak dan rasa kangen yang melanda didiriku :( ternyata itu sebuah berita dari Allah swt untuk ku. Aku bingung aku harus apa? Mama papa sedang vacation di Bangkok, abangku di Riau, aku dirumah sama datuk #panggilan nenek dari melayu# dan akhirnya aku mengirim pesan kepada abangku dan ternyata abangku sudah tau dan katanya nanti abangku yang hubungi mama. Aku berdoa meminta agar embah diberi umur panjang dan diberi kekuatan pokoknya yang terbaik untuk embah! *sambil menangis tersedak*
Alhamdullilah mama papa masa vacationnya udah selesai jadi besok bisa pulang ke rumah. {Singkat cerita} Keesokan hari, ini hari yang aku tunggu tunggu mama papa tiba dirumah waktu terus berjalan mataku slalu melihat jam dan berdoa dalam hati *mama papa selamat sampai rumah dan dilindungi Allah swt* Akhirnya pada jam 23.00WIB mama papa tiba dirumah langsung aku sambut dengan pelukan dan ciuman hangat penuh rindu dan penuh cinta dariku #asik# lalu aku bilang ke mama papa dan katanya "Nanti kita ke Jawa, embah udah sadar kok dan lagi dirawat" ketika mama berkata seperti itu aku udah merasa lega dan akhirnya aku memilih oleh oleh dari Bangkok hehehe...
Keesokan paginya, tanpa rencana papa berkata "Nanti sore kita ke Jawa" mama dan aku setuju karena lebih cepat lebih baik. Tibalah sore hari prepare ke Jawa menggunakan mobil sedan pribadi ada Aku, Papa, Mama dan Bude. Yaampun aku kasian sama papa yang nyetir baru juga kemarin pulang belum istirahat *dalam hatiku* 
Keesokan paginya sampai di rumah sakit Jawa tengah, kita semua langsung ingin segera ketemu embah. Semua ketika ketemu menangis memeluk embah yang terbaring dikasur rumah sakit embah pun tidak bisa bicara tidak bisa bergerak karena embah stroke. Kasian embah banyak pikiran karena anak bungsunya gak tau diri semua masalah keluarganya diceritain ke embah sehingga embah banyak pikiran yang berat. {Singkat Cerita} Papa mengusulkan nanti sore embah untuk segera dibawa ke rumah, lebih baik dirawat dirumah kami. Ternyata di bolehkan oleh dokter. Sorenya embah di bawa  ke dalam mobil dengan posisi tidur. Kepala embah di pangku bude, kaki embah di pangku mama dan aku di depan nemenin papa ya sekalian jadi navigator deh :-P sehari semalem aku gak tidur karena harus nemenin papa, rasa ngantuk melanda tapi aku tahan.. mataku rasanya ingin ngajak ribut denganku bolak balik mataku merem trus melek merem trus melek seperti itu terus rasanya aku butuh korek api untuk mengganjal mataku ini kaya Mr.bean hahaha :D berangkat sore sampai pagi hari. Alhamdullilah sampai rumah dengan selamat. Embah pun langsung di gotong ke kamar abangku di bawah. {Singkat Cerita}
Beberapa hari kemudian, saudara saudara dari mama datang kerumah untuk jenguk embah. Keesokan harinya papa berangkat ke Riau dengan pesawat untuk mengurus seminar yang akan diadakan. Aku berdoa untuk papa di jalan dan disana agar baik baik aja dan slalu dilindungi oleh Allah swt. Setelah urusan seminar selesai esok harinya papa pulang. 2 hari kemudian mama dan papa mempersiapkan untuk berangkat ke Riau, Papa dan mama bertanya kepadaku "Gapapa ya dek, dedek dirumah aja jagain embah, dan datuk dirumah sama bude.. papa pulang sampai urusan disana selesai..yang sabar aja doain papa mama selesai dedek sholat" Aku langsung sedih :( rasanya genangan air dimataku ingin keluar tapi aku tahan karena aku gak mau papa melihat aku sedih aku nangis di depan papa, nanti kepikiran. Malam harinya papa mama berangkat dengan mobil pribadi ke Riau. Aku slalu berdoa kepada Allah swt yang terbaik untuk kalian ma..pa.. semoga ini hidayah yg baik. 
Selama aku, datuk, bude dan embah dirumah embah diurus sama kita bertiga.. Tiada saudara dan cucu embah yang lain. Aku bagian suapin, bude bagian mengurus badan embah, dan datuk bagian pantau :D hehehe..

Bersambung. . .
Di lanjutkan "Datuk Ku Pahlawan Ku Part II"

Tidak ada komentar: