Jumat, 13 Desember 2013

Masakan Rumah Kesukaanku

Hey bertemu lagi dengan saya Ismi Hartinah :)

saya akan sedikit curhat :D hehe tentang masakan rumah kesukaanku.. btw, pasti bukan aku aja yang suka dengan masakan rumah siapalagi kalau bukan masakan buatan ibu, kan?? nah apasih makanan favorite kamu khas masakan ibu? pasti banyak dan beragam ada yang ini ada yang itu..

aku memanggil ibu dengan sebutan mama , aku memanggil ayah dengan sebutan papa . kedua orang tua ku ini jago masak looohh... papa pernah jadi koki di arab buat masakin para Jamaah haji jadi, papa gak kalah enak masakan dengan mama ^o^ kalau papa rata" masakannya berkhas melayu seperti kare >.< hmm jadi laffaaarr hehe..

oia, masakan mama juga gak kalah enak loh.. aku suka banget nget nget sama masakan mama seperti :
  1. Ayam Kecap kentang atau biasa dibilang ayam semur. Ayam kecap dengan kentang buatan mama tuh enaaaaakkk banget didunia ini cuma buatan mama yang paling luaarrrrbiaassa nyesss!
  2. Sambal Kentang Ati Ampela + pete. Nah makanan ini yang paling mantap kalau bahan"nya lengkap,, jujur aja yaa aku gak suka pete apalagi jengkol ~.~ iyyuh hahaha tapi semenjak mama masak Sambal Kentang Ati Ampela + pete . Aku jadi suka pete :D hahaha tapi kalau petenya di jadikan sambal kentang, kalau petenya doang mah aku ga suka. tetep aku gak suka jengkol :-P
  3. Soto Ayam. Soto ayam buatan mama ini yang beda dari yang lain guys! soto ayam buatan mama bener" membuat orang jadi mandi kringet dan ketagihan! karena bumbunya yang krasa sampai tetes terakhir *asik*
  4. Soup Ayam. Aku suka soup ayam buatan mama apalagi kalau pakai Kapri, Kol, Wortel, Buncis, Kentang, Kembang kol, Jamur Kuping dan pastinya pake ayam yaa :D rasa soup ayam buatan mama berbezzaa dengan yang lain.
  5. Cap Cay. aku suka banget sayuran dan yang berkuah kuah :D Cap Cay buatan mama Cap Cay kuah rasanya beeehhhh ^0^) t.o.p ladanya trasaaa
Nah, itu hanya beberapa masakan rumah kesukaanku khas buatan mama tercinta :* :*
dan aku mulai belajar masak dengan mama bagaimana caranya agar seenak masakan mama :) So, kalau aku udah punya suami dan anak pasti mereka klepek klepek deh sama masakankuuu >.<

Sekian dari curhatan saya, terimakasih dan silahkan tinggalkan komentar anda ^^v see you..

Tidak ada komentar: